Adsense

Senin, 27 Desember 2010

Trik Mempercepat Koneksi Internet

Di Indonesia koneksi internetnya sangat lambat, beberapa ISP banyak menawarkan berbagai macam speed yang tinggi, namun tentu dengan harga yang sangat mahal itupun sering sekali mengalami gangguan.

Sekarang bagaimana dengan koneksi yang hanya mengandalkan GPRS atau EDGE, tentu kecepatan yang kita dapat sangat LAMBAT sekali.

Setelah beberapa hari semedi sama Om Google akhirnya menemukan wangsit berikut ini, buat yang membutuhkan silahkan dicoba

Tip yang saya berikan ini untuk membuat koneksi internet anda bertambah cepat. Cara kerjanya yaitu dengan cara memaksimalkan bandwidth internet anda, karena pada dasarnya windows membatasi bandwith koneksi internet sebesar 20%. Nah, untuk memaksimalkan bandwidth, yaitu dengan mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut agar pada windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Mulai dari dekstop, klik "start"
  2. Klik "run" (kalo windows 7, langsung saja di search program and files)
  3. Ketik gpedit.msc, "enter"
  4. Setelah masuk, klik "administrative templates"
  5. Lalu klik "network"
  6. Setelah terbuka, klik "QoS packet scheduler"
  7. Kemudian klik "limit reservable bandwidth"
  8. Lalu setelah terbuka, ubah setting menjadi "enable"
  9. Dan tinggal mengubah bandwidth limitnya menjadi "0"
  10. Klik apply lalu ok!
  11. Terakhir, keluar dan restart komputer!
Menurut beberapa sumber sih, tips ini cuma berlaku 99% di windows XP, tapi saya sendiri pake windows 7 tidak ada masalah , cuma kalau untuk windows vista, coba aja deh, saya juga kurang tahu.

Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar