Adsense

Selasa, 28 Desember 2010

Membuat Header Wordpress dengan Flash

Beberapa orang ada yang menginginkan blognya berisi flash, namun banyak juga yang tidak menyukai flash dikarenakan akan memperlambat loading blog tersebut. Sedangkan bagi yang menyukai flash tentu kehadirannya akan tambah mempercantik tampilan blog dan membuat kesan blog yang profesional.
Terlepas dari pro kontra penggunaan flash, pada kesempatan ini akan saya berikan sedikit tutorial mengenai cara membuat header wordpress dengan flash atau tepatnya mengganti headernya dengan flash.

Sebelumnya kita anggap saja bahwa kita menggunakan tema default WP, yaitu tema waktu pertama kali kita install di server.

Untuk menghilangkan header awal kita membutuhkan script css yang akan menghilangkan logo header default theme nya, scriptnya adalah sebagai berikut : 
#branding {
display:none !important ;
}
Letakkan script tersebut pada style.css pada theme tersebut.
Kemudian buka file header.php dengan notepad,wordpad ataupun text editor lainnya.Kemudian perhatikan script ini yang berada didalam file header.php tadi :  

<div id="access" role="navigation"> 
Terakhir kita bisa menambahkan script pemanggil file SWF nya,tapi harus ingat untuk peletakkan script swf harus diletakkan sebelum tag <div id=”acces” role=”navigation”>.
Ini adalah contoh script pemanggil SWF file nya :
<embed src="URL_FILE_SWF_KAMU.swf"
quality="high"
type="application/x-shockwave-flash"
WMODE="transparent"
width="940"
height="196"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer"
allowScriptAccess="always" /> 
Pada width dan height bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu,juga pada bagian URL_FILE_SWF_KAMU juga harus kamu ganti dengan url file swf kamu.

Script Css yang digunakan berfungsi untuk menyembunyikan semua content yang ada dalam ID branding,jadi sebenarnya content yang didalamnya itu tidak hilang tapi hanya disembunyikan saja.Site description juga hanya disembunyikan ketika page terView,dan masih tetap tercatat didalam SEO Google.
Peletakkan script pemanggil swf dalam header.php harus di perhatikan,pastikan scriptnya diletakkan pada posisi seperti ini :

</div><!-- #branding -->

<!--- #Script Pemanggil SWF Diletakkan Di Bawah Ini -->

<embed src="URL_FILE_SWF_KAMU.swf"
quality="high"
type="application/x-shockwave-flash"
WMODE="transparent"
width="940"
height="196"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer"
allowScriptAccess="always" />

<!-- #Batas Script SWF -->
<div id="access" role="navigation"> 
Selesai sudah tutorial ini semoga bisa membawa manfaat, Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar